Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, September 26, 2015

sukabumiNewsnet

Usut Tuntas Kebakaran Pasar Pelita, Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI - Selain mendesak aparat berwenang harus segera mengusut tuntas penyebab kebakaran Pasar Pelita, Sukabumi, penanganan pemadaman api yang terkesan lamban direspons anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR RI), Heri Gunawan.

Apalagi dari laporan terungkap adanya indikasi hampir seluruh hidran di sekitar lokasi kebakaran tidak berfungi. Padahal keberadaan sumber air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di sejumlah pusat keramaian sangat vital. Terutama untuk meminimalisir kebakaran sehingga tidak meluas.

“Tapi yang terjadi ketika kebakaran terjadi di kawasan Pasar Pelita, petugas Damkar kesulitan untuk memperoleh air karena seluruh hidran tidak ada air. Mereka harus bersusah payah mencari sumber air, sementara api terus membesar,” kata Heri Gunawan.

Sehingga tidak menutup kemungkinan, kata heri Gunawan, hidran tidak hanya di sekitar Pasar Pelita dalam kondisi tidak berfungsi. Tetapi sejumlah Hidran di seluruh kawasan pusat keramaian dalam kondisi serupa. Tidak berfungsi. Red* (A.Rayadie/PRLM)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu