Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, September 26, 2015

sukabumiNewsnet

Tragedi Mina, Sekarang 14 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia

sukabumiNews (MNI), JAKARTA - Terhitung sejak Sabtu (26/09/2015) pada tragedi Mina, Arab Saudi sebanyak 717 jemaah haji yang tewas akibat saling dorong dan desak-desakan bahkan saling injak di Jalan 204, Mina pada saat jemaah haji melakukan ritual melempar jumrah.  Siang tadi waktu Arab Saudi, Kementerian Agama RI merilis data jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia akibat tragedi Mina pada Kamis (24/9/2015) lalu sebanyak 14 orang.

Hal ini dikatakan dalam rilis Kepala Daerah Kerja (Daker)  Makkah,  Arsyad Hidayat, “totalnya ada 14 jemaah yang meninggal dunia, sementara enam orang mengalami cidera dan sedang dirawat di rumah sakit Arab Saudi” kata Arsyad saat menggelar jumpa pers di Makkah (26/9/2015).
Dilihat dari peta, di tengah Jalan 204 ada persimpangan yang mempertemukan dengan Jalan 223 yang merupakan jalur menuju Jamarat, dan dipersimpangan inilah tragedi itu terjadi. Pertemuan gelombang manusia dalam jumlah banyak dengan suhu udara yang sangat tinggi dalam cuaca 46 derajat Celcius membuat korban berjatuhan bahkan terinjak karena jemaah lainnya terus bergerak berusaha mencapai Jamarat.

Menurut Kepala Daerah Kerja (Daker)  Makkah,  Arsyad Hidayat, petugas haji di Makkah saat ini masih terus menghimpun data mengenai jemaah haji yakni sekitar 112 jemaah haji Indonesia lainnya yang masih belum kembali ke maktab atau penginapan. Dalam rilisannya, dikatakan, saat ini sebanyak 14 jemaah haji Indonesia yang meninggal dunia dalam tragedy Mina, Arab Saudi. (Cep)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...