Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, September 12, 2015

sukabumiNewsnet

Tim Voli Putra Jabar Raih Hasil Sempurna

sukabumiNews, BANDUNG - Tim voli putra Jawa Barat mengawali laga perdana Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 dengan sempurna. Bertanding di GOR C-tra, Cikutra, Kota Bandung, Jumat (11/9/2015), Yanuar Ramadhan dan kawan-kawan sukses menumbangkan DKI Jakarta dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-23,25-21).

Kemenangan tersebut memuluskan langkah tim asuhan Agus Irawan melaju ke babak delapan besar voli putra Popnas XIII/2015. Sementara DKI Jakarta yang sebelumnya menang 3-0 atas Lampung harus menunggu hasil pertandingan antara Jabar kontra Lampung, Sabtu (12/9/2015) untuk memastikan tiket delapan besar.

Menurunkan enam pemain andalannya yakni Faiza Hayatul, Muhammad Irvan G, Wahyu Ormawan, Yanuar Ramadhan, Palupi Andrian, dan Yogi Restu Aji, Jabar tampil menekan sejak set pertama. Smes-smes keras dilancarkan dan kawan-kawan ke area DKI Jakarta. Tim lawan juga tidak tinggal diam. Tim besutan Dadang Sudrajat ini berusaha mencetak poin untuk mengejar ketinggalan skor. Namun, upaya Dwiki Candra dan kawan-kawan kurang membuahkan hasil. Jabar memenangkan pertandingan set pertama dengan skor 25-15.

Memasuki set kedua, pertandingan berlangsung menegangkan. DKI Jakarta melalui spiker nya I Gede Wira Yudha Putra bermain cukup apik. Smes keras yang dilancarkannya tak mampu dibendung defender Jabar. Tuan rumah yang sempat tertinggal mencoba menyamakan angka.Upaya mereka membuahkan hasil. Saat Jabar unggul 23-22 atas DKI Jakarta, pelatih DKI Jakarta Dadang Sudrajat meminta time out untuk mengatur strategi pemenangan. DKI pun melakukan pergantian pemain, yang juga diikuti Jabar. Sayangnya strategi yang diterapkan Dadang Sudrajat tak membuat DKI Jakarta menang di set kedua. Jabar tetap unggul dengan skor tipis 25-23.


Tertinggal 2-0 atas tuan rumah membuat DKI Jakarta kejar target di set ketiga. Usai wasit Matsuri meniupkan peluit tanda set ketiga dimulai, DKI langsung melancarkan smes keras ke area pertahanan Jabar. Alhasil DKI akarta sempat unggul di awal pertandingan. Namun, Jabar masih bisa mengejar ketinggalan. Kejar-kejaran poin pun terjadi di set penentuan ini. Hanya, Jabar terus melakukan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan DKI Jakarta. Jabar pun memastikan kemenangan di set ketiga usai mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 25-21. [PRLM]


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu