Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 18, 2015

sukabumiNewsnet

SMP PGRI Cibadak Butuh Apresiasi Pemerintah Demi Memiliki Ruang Perpustakaan yang Layak

sukabumiNews, SUKABUMI – Minat baca dari para siswa SMP PGRI Cibadak Kabupaten Sukabumi kepada buku-buku pelajaran, maupun maupun buku-buku ilmu pengetahuan lain yang disediakan pihak sekolah di perpustakaan sekolahnya cukup tinggi, namun kondisi ruang perpustakaan yang kurang memadai, itulah yang mendorong pengurus perpustakaan berniat ingin berbenah demi memiliki ruang perpustakaan yang layak.

Oleh karenanya pihak sekolah berharap agar masyarakat, terutama dinas terkait untuk memberikan apresiasi terhadap keinginan sekolah itu.

“Selama ini mereka seolah merasa tidak nyaman. Buku bacaan cukup banyak dan lengkap, namun tempat memang kurang luas sehingga banyak diantara mereka yang membacanya diluar, bahkan tidak sedikit yang dibawanya ke rumah”  ucap  Heri Rusmayadi pengurus perpustakaan sekolah itu, saat ditemui wartawan di sekolahnya, Kamis (17/9) lalu.

Sehingga saat dikembalikan, kondisi buku yang dipinjam itu banyak yang tidak rapi atau rusak”, tambah Heri.

Oleh karenanya menurut dia, alangkah baiknya jika kondisi ruangan perpustakaan dalam kondisi layak. Namun tambah Heri, keingininan ini tidak akan tercapai tanpa bantuan para orang tua dan siswa, terlebih dari pemerintah atau dinas terkait.

“Kepada mereka, khususnya dinas terkait kami berharap agar bisa memberi dukungan, baik dalam bentuk moril, terutapa material untuk mewujudkan keinginan kami.” Pungkas guru yang juga pembian pramuka itu. (Malik)


Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu