Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, September 1, 2015

sukabumiNewsnet

Buruh Bangunan Tewas Tertimpa Pondasi Rumah di Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI -- Dua buruh bangunan yang tengah beristirahat tertimbun pondasi rumah yang sedang dibangun keduanya di Kampung Ciseureuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. 

Informasi yang dihimpun dari warga di Sukabumi, Ahad, kejadian rumbuhnya pondasi rumah setinggi enam meter di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungguruh, terjadi saat keduanya tengah "ngopi" di bawah pondasi.

Entah apa penyebabnya, pondasi itu rubuh yang langsung menimpa kedua buruh yakni Usman warga Babakan Garung, Kelurahan/Kecamatan Karangtengah dan Karsa warga Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi. Akibatnya, buruh bernama Karsa tewas di tempat dan Usman mengalami luka patah tulang.

"Kami masih mencari informasi terkait rubuhnya pondasi rumah tersebut yang mengakibatkan seorang tewas," kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami.

Kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Untuk jasad Karsa sudah dibawa oleh keluarganya ke rumahnya dan Usman masih menjalani perawatan dari tim medis rumah sakit tersebut.

\Wakil Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi yang ke lokasi saat kejadian mengatakan, untuk pengobatan korban selamat pemerintah setempat akan membantu. Diakuinya, daerah Kecamatan Gunungguruh merupakan salah satu lokasi rawan longsor karena kontur tanahnya yang labil, diduga rubuhnya pondasi itu karena tanah yang kering dan labil. Red* [ROL]



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu