Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 18, 2015

sukabumiNewsnet

Apresiasi Kepsek SMPN1 Gerbi Terhadap Dakwah

sukabumiNews, SUKABUMI – Kepala sekolah SMPN1 Geger Bitung (Gerbi), Kabupaten Sukabumi memberi apresiasi kepada para siswa, khususnya yang bisa berpidato (berdakwah) di depan umum.

Salah satu apresiasi itu dinyatakan dengan meberikan ‘kadedeh’ berupa uang saku ataupun kebutuhan sekolah yang dapat digunakan oleh siswanya itu sendiri, seperti sepatu dan yang lainnya.

 “Ini sebagai kadeudeuh saja dari Kepala sekolah selaku pribadi, tidak dianggarkan”, kata Wakil Kepala sekolah (wakasek) bidang kesiswaan, Sunarta kepada wartawan, Selasa (15/8).

Menurut Sunarta, apresiasi tersebebut diberikan setiap setelah mereka tampil ke podium. “Namun sebelumnya,  kami memberikan undian untuk dua orang siswa (putra dan putri), yang ingin mencoba kemampuan pidato atau dakwahnya. Itu dilakukan setiap tiga kali dalam seminggu ” papar wakasek.

Tiga hari dari sejak siswa mendapat undian, dirinya harus tampil memperlihatkan bakat pidatonya sesaat setelah para siswa, didampingi para guru melaksanakan shalat duha.

“Dan selama tiga hari kedepan itulah mereka diberi kesempatan untuk mempersiapkan materi yang akan di dakwahkannya,” papar Sunarta. (Malik)


Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu