Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, September 30, 2015

budi acakatam

Ada Dualisme Kurikulum Di SMK.

sukabumiNews, SUKABUMI - Kurikulum 2013 dan 2006 bagi Sekolah Menengah Kejuruan ternyata sama sama berlaku. Hal itu terungkap saat wartawan berbincang dengan Budiansyah, Kepala SMK Al Ittihad Purabaya Kabupaten Sukabumi. Menurut Budi, Pendidikan Agama Islam mengacu pada kurikulum 2013 dari Kementrian Agama. "Sementara pelajaran lainnya harus menggunakan kurikulum 2006 dari Kementrian Pendidikan Dasar Dan Menengah," ungkap Budi.

Lebih jauh Budi mengungkapkan dualisme kurikulum membuat sulit tim pengajarnya. "Karena itu kami putuskan untuk mrlaksanakan in house training bagi seluruh pengajar di SMK ini. Selain itu, pengajar di SMK lain yang ujian nasionalnya masih menginduk ke Al Ittihad juga diikut sertakan," ujar Budi.

Kepada wartawan, Budi juga mengaku masih ada tumpang tindih kebijakan pendidikan yang sering membuat repot pengelola pendidikan, Ia menyebut contoh guru agama islam ada yang diangkat oleh Pemerintah Daerah ada juga yang diangkat oleh Kementrian Agama. "Demikian juga Penilik atau supervisi sekolah. Dualisme seperti itu kadang membingungkan", ungkap Budi.  (Budi kecil)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu