Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, August 10, 2015

sukabumiNewsnet

Panwaslu Kabupaten Sukabumi Siapkan Ribuan Pengawas TPS

SUKABUMI--Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyiapkan ribuan pengawas untuk ditempatkan di setiap tepat pemungutan suara (TPS) pemilu kepada daerah pada 9 Desember.

"Jumlah pengawas yang kami siapkan disesuaikan dengan jumlah TPS yakni 4.094 unit yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi," kata Ketua Panwaslu Khoerudin di Sukabumi, Minggu.

Setiap satu TPS akan diawasi satu pengawas.

Ia mengatakan Panwaslu akan melakukan perekrutan calon pengawas dengan hati-hati untuk memastikan mereka tidak berafiliasi dengan partai manapun.

Ia pun meminta partisipasi aktif masyarakat dan media untuk mengawasi jalannya tahapan, termasuk melaporkan apabila ada pengawas menjadi relawan atau tim sukses peserta pilkada.

"Pelaksanaan pilkada yang hanya satu putaran potensi kecurangannya tinggi, maka dari itu kami melakukan berbagai upaya mencegah terjadinya kecurangan," tambahnya.

Khoerudin mengatakan hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya pelanggaran pilkada yang dilakukan oleh masing-masing calon maupun tim suksesnya.

Pilkada Kabupaten Sukabumi diikuti tiga pasangan yakni Marwan Hamami-Adjo Sardjono, Totong Suparman-Murtadho, dan Ahmad Jajuli-Iman Adinugraha. [Red*]


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu