Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 25, 2015

sukabumiNewsnet

Kades Cimenteng Dituding Jual Raskin ke Desa Lain.

sukabumiNews, SUKABUMI - Kepala Desa (Kades) Cimenteng Kecamatan Curug Kembar Kabupaten Sukabumi dituding telah menyalah gunakan wewenang untuk memperkaya diri sendiri dengan menjual raskin kepada warga diluar desanya dengan alasan bahwa warganya sudah tidak membutuhkan raskin.

Tidak hanya itu, harga yang seharusnya Rp. 1500/kg pun ia jual dengan harga yang cukup pantastis, yakni Rp. 2500/kg.

Menurut  informasi dari beberapa warga yang berhasil ditemui tim telusur sukabumiNews, pengkontribusian raskin ke luar desa itu dilakukan oleh kades Cimenteng,  Agus Mulyana, sejak dua tahun  kebelakang ia menjabat selaku kades.

Menyoroti hal tersebut, Lembaga Anti Korupsi Indonesia (LAKRI) Kabupaten Sukabumi, angkat bicara. Pihaknya mendorong  aparat, dan instansi terkait agar segera menindak lanjuti kabr dan temuan warga  atas penyimpangan itu.

“Kami sudah mendapat kabar dan bukti atas penyimpangan yang dilakukan oknum kades tersebut,” ujar Wakil Ketua Lakri Kabupaten Sukabumi, bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Abdul Malik AS, Senin (25/8). “Ini tidak boleh dibiarkan berlarut. Kasihan jika warga terus menerus diperlakukan seperti itu,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan warga, tokoh pemuda dan alim ulama setempat agar kejadian semacam ini tidak terulang. Jika masih dilakukan, LAKRI akan meneruskan temuan ini ke pihak yang lebih berwenang, yakni kepolisian dan kejaksaan. Red* (timtelusur sukabumiNews).

Video amatir bukti dugaan adanya penjualan raskin ke warga luar desa. "KLIK" disini !


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu