Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, June 3, 2015

sukabumiNewsnet

Pilkada Kabupaten Sukabumi Koalisi PDIP-PAN Dideklarasikan

sukabumiNews, SUKABUMI – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi berkoalisi dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Sukabumi pada 9 Desember mendatang.
Kepastian berkoalisinya parpol peraih tujuh kursi dan enam kursi ini setelah resmi dideklarasikan di Aula Hotel Augusta, Jalan Raya Cisaat-Cibadak, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/6) lalu.


Namun dalam deklarasi kedua parpol ini belum mencuatkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi. Pasalnya, PDI Perjuangan masih menunggu rekomendasi tingkat DPP. Dimana ada dua nama yang sudah lolos fit and propert test PDI Perjuangan yakni Akhmad Jajuli (Wakil Bupati Sukabumi) dan Herwan Nugraha. Sementara, PAN sudah resmi mengusung Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, sebagai Calon Wabup Sukabumi.


Deklarasi kedua parpol ini merupakan deklarasi koalisi resmi pertama menjelang pesta demokrasi di kabupaten terluas di Jawa dan Bali ini. Sementara parpol-parpol lainnya hingga sekarang belum menentukan mitra koalisi.


Dalam deklarasi ini, dihadiri jajaran pengurus  dari kedua parpol. Termasuk Akhmad Jajuli yang digadang-gadang calon kuat yang akan diusung PDI Perjuangan.


“Penentuan koalisi dengan PAN ini setelah melakukan penjajakan dengan semua parpol. Kami akhirnya memutuskan berkoalisi dengan PAN karena kami menilai jajaran pengurus dan kader PAN solid dan siap untuk bertarung dalam pilkada nanti,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan, Muhammad Jaenudin.

Mengenai calon usungan PDI Perjuangan, kata Jaenudin, diperkirakan pada minggu kedua bulan ini sudah turun rekomendasi dari DPP. Nantinya nama yang diusung oleh PDI Perjuangan akan menjadi Calon Bupati Sukabumi yang akan disandingkan dengan usungam calon PAN yakni Iman Adinugraha. (sule/poskota) #sukabumiNews



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu