Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, June 10, 2015

sukabumiNewsnet

Pilkada Kabupaten Sukabumi, Golkar Jajaki Koalisi

sukabumiNews, SUKABUMI – Partai Golongan Karya (Golkar) masih menjajaki mitra parpol koalisi pada Pilkada Kabupaten Sukabumi, Desember mendatang.

Terkait usungan kandidat, pemenang Pileg 2014 dengan raihan delapan kursi ini sudah bulat memutuskan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami sebagai bakal calon bupati. Nantinya, jagoan Partai Golkar ini akan disandingkan dengan satu nama calon lainnya yang berasal dari partai lain.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi menyatakan, hingga kini partainya masih belum memutuskan parpol koalisi pada perhelatan pilkada. Namun, intensitas komunikasi politik sudah terjalin dengan semua parpol terutama dengan Partai Demokrat, PPP, dan Partai Nasdem. Diperkirakan akan ada kepastian mitra parpol koalisi pada pertengahan bulan ini.

Mengenai kandidat, kata Agus, Partai Golkar sudah bulat mengusung ketuanya, Marwan Hamami sebagai bakal calon bupati. Tinggal menunggu rekomendasi dari DPP. Nantinya, Marwan Hamami yang juga mantan Wabup Sukabumi ini akan dikawinkan dengan calon dari parpol mitra koalisi. Sudah tersiar kabar, Marwan Hamami akan dikawinkan antara dengan Herwan Nugraha atau MU Sobandie.

“Yang akan dijadikan bahan pertimbangan nanti hasil dari survey. Lembaga surveynya yakni kita menggunakan Saiful Muljani Research and Consulting (SMRC). Dalam survey itu semua kandidat yang muncul sekarang dimasukan, termasuk kita juga survey tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing calon dengan cara dipasang-pasangkan,” Selasa (9/6).

Sementara itu, parpol yang sudah resmi kawin yakni PDI Perjuangan dengan PAN. Untuk PAN sudah memutuskan ketuanya, Iman Adinugrah, sementara PDI Perjuangan menunggu rekomendasi DPP antara Akhmad Jajuli (Wabup Sukabumi) dan Herwan Nugraha. (sule/sir/PosKota)

Editor: Malik



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu