Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, June 9, 2015

sukabumiNewsnet

“Peranan BPD dan LPMD Sangat Penting Dalam Pembuatan Perdes”.

sukabumiNews, SUKABUMI--Peranan Badan Pengawas Desa (BPD) dan Lembaga Pemantau Masyarakat Desa (LPMD), sangat penting untuk mendorong pembuatan Peraturan Desa (Perdes), baik di sektor ekonomi, maupun dibidang infrastruktur.

“Di wilayah Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, peranan BPD dan LPMD tersebut sudah sangat dapat dirasakan manfatnya”, kata penjabat Kepala Desa Cibolang, Drs. Yusup Syaripudin, MM., yang juga bselaku trantib kecamatan Gunungguruh, saat ditemui sukabumiNews, belum lama ini, di kantornya.

“Mereka selalu sinergis dengan pemerintahan desa”, tambah Yusup.

Oleh karenanya, Yusup sangat mengapresiasi kinerja anggota BPD dan LPMD yang semakin kompak dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, sesuai dengan tupoksinya.

Dikatakan Yusup, selaku penjabat yang mewakili semua perangkat desa Cibolang, ia merasa bersyuikur dan berharap agar kekompakan itu bisa dirasakan dalam rangka pelayanan terhadap seluruh warganya.

“Kami berharap kekompakan ini bisa terus berjalan sampai akhir tugas saya , hingga diadakan pemilihan kepala desa yang baru”, tambahnya.

“Bahkan nanti harus bisa ditingkatkan lagi agar lebih baik dari sekarang”, harapnya.
Sementara itu menurut seretaris Desa  (sekdes) Cibolang, Ema Alawiyah, 30% warganya  berkeinginan adanya peningkatan dibidang ekonomi, dalam hal ini pinjaman lukank. Sedangkan 70% lainnya berkeinginan adanya dibidang infrastruktur.

“Dari Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes)  tahun 2015 yang sudah kami ajukan ke pihak BPMPD kabupaten sukabumi, terbukti banyak warga yang menginginkan pengajuan baru dibidang fisik supaya terealisasikan”, ucapnya. “DIni yang menjadi pemikiran kami selaku pelayan masyarakat Desa Cibolang”, tegasnya.

Sekdes pun menambahkan, selain warga biasa, banyak pula tokoh masyarakat yang menginginkan adanya pemerataan pembangunan. Oleh karenanya, pihaknya merespon positif akan keinginan dan pengajuan warganya.

“Ini menandakan bahwa warga melihat realisasi dan merasakan pembangunan infrastruktur yang sudah kami laksanakan, seperti jalan gang, rehab posyanndu, rehab MCK, dan pertumbuhan dibidang perekonomian lainnya”. Pungkas Ema. (Tedi. S)

Editor: A. Malik AS

Keterangan Gambar: Penjabat Kades Cibolang, Drs. Yusup Syaripudin, MM.



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu