Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, June 24, 2015

sukabumiNewsnet

Menu Favorit Buka Puasa

Puasa sudah memasuki hari ke-7, banyak pasar dadakan sore hari menjajakan aneka takjil. Pasar dadakan ini biasanya ramai di saat bulan Ramadhan. Aneka jajanan tradisional untuk takjil ini disajikan.
Baik minuman maupun makanan banyak dijajakan di pinggir jalan. Bahkan di saat Ramadhan ini di kompleks rumah pun menjadi ajang mencari tambahan bagi ibu rumah tangga dengan cara menjajakan takjil di sore hari di sekitar kompleks.

Salah satu menu buka puasa yang sering ada di setiap bulan Ramadhan adalah bubur candil atau biji salak. Makanan satu ini merupakan jenis bubur yang terbuat dari tepung ketan yang disiram dengan air hangat, kemudian dibentuk bulat-bulat lalu dimasak dengan tepung beras dan gula merah.
Kolak Pisang Bubur Kacang Hijau

Biasanya kalau musim puasa begini banyak sekali yang menjajakan aneka kolak, nah ada satu Ibu di perrumahanku yang membuat kolak pisang dicampur kacang hijau. Sebungkusnya kita cukup merogoh kocek Rp 5000,00.



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu