Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, June 30, 2015

sukabumiNewsnet

Dua Syarat Utama Agar Ibadah Diterima Oleh Allah AWT.

Ada dua syarat utama agar amal ibadah kita diterima Allah SWT.
Syarat yang pertama yaitu Ikhlash; yakni tanpa pretensi.

Seseorang yang melakukan amal ibadah dengan tujuan tertentu, selain mengharapkan ridha Ilahi, tentunya perbuatan tersebut tidaklah akan diterima oleh Allah SWT. Apalagi ingin dilihat atau diketahui oleh orang lain.

Oleh karenanya, “Orang beribadah atau beramal sholeh harus didasari rasa ikhlas

Jika diantara kita membuang air besar, setelahnya, tidak ada seorangpun yang mengingat bahwa dirinya telah membuang air besar, meski kotoran yang dikeluarkan itu adalah sari-sari makanan yang dihasilkan dari memakan makanan yang enak-enak dan mahal-mahal. Seperti itulah makna sebenarnya dari Ikhlas.

Ke-dua, selain didasari dengan rasa Ikhlas, ibadah kita harus didasari dengan ilmu sehingga ibadahnya benar sesuai yang dicontohkan Rasulullah Saw; yakni Sholeh.

Shaleh, memiliki arti; cocok atau nyambung dengan Sunnah Rasuulullah Saw.
  
“Itulah dua syarat utama yang harus kita tempuh, jika amal ibadah kita ingin diterima oleh Allah SWT”. Kata kang Malik Asy’ari yang memiliki panggilan #ustManatahan, pada ceramah tujuh menit, sebelum berbuka puasa di mesjid al-Marhamah kp. Talaga, kecamatan Caringin, kabupaten Sukabumi.(@kangMalik_as)



Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu