Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, May 12, 2015

sukabumiNewsnet

Desy Ratnasari Siap Maju di Pilkada Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI--Aktris yang juga menjabat sebagai anggota Komisi VIII DPR Desy Ratnasari siap maju di Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Desember 2015 jika partainya menugaskan.

"Keputusan siapa yang akan mewakili Partai Amanat Nasional atau PAN baru diputuskan pada besok hari atau 12 Mei. Jika partai memilih saya, maka saya siap karena sudah menjadi tugas saya," katanya , seperti dikutip republikaonline, di sela acara reses di Kota Sukabumi, Senin (11/5).

Namun, saat ditanya wartawan tentang kepastian dirinya maju di pilkada, penyanyi yang mendendangkan lagu Tenda Biru itu belum memberikan kepastian yang jelas. Karena masih menunggu partainya dalam rapat untuk memutuskan siapa yang akan maju dalam pilkada yang digelar serentak itu.

Menurutnya, saat ini dirinya masih fokus terhadap tugasnya sebagai wakil rakyat di Komisi VIII DPR. Namun, tidak dipungkiri dari hasil berbagai survey pilkada, Desy Ratnasari selalu mendapatkan nilai tertinggi baik popularitas maupun elektabilitasnya, tapi ia hanya menganggap hasil itu baru sebatas survei saja.

"Mungkin hasil survei tersebut menempatkan saya di posisi teratas karena saya fokus menjalankan kewajibannya sebagai anggota DPR di Komisi VIII yang membidangi masalah sosial, agama, dan pemberdayaan perempuan," tambahnya.

Politikus PAN tersebut mengatakan, yang terpenting saat ini adalah menjalankan amanah dari masyarakat Sukabumi yang telah memilihnya di Pemilihan Legislatif 2014 lalu dan belum mau berpikir fokus maju atau tidaknya di pilkada mendatang.

Selain itu, di masa reses ini dirinya terus menjaring aspirasi masyarakat sesuai dengan tugas di Komisi VIII DPR. Sebelumnya pada Maret lalu hasil survei popularitas dan elektabilitas Desy Ratnasari menduduki peringkat teratas dan jauh di atas angka popularitas dan elektabilitas calon-calon dari kalangan eksekutif.
Seperti Wakil Bupati Sukabumi, Ahmad Jajuli dan Seketaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono. 

Survei ini merupakan hasil inisiatif PAN melalui Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang dilakukan sejak Februari 2015. Red*/ROL



Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu