Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, April 14, 2015

sukabumiNewsnet

Wartawan Sukabumi Demo Kejari Cibadak

sukabumiNews, CIBADAK - Puluhan wartawan Sukabumi mendemo Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibadak, Jalan Raya Karang Tengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/4/2015).



Aksi tersebut dipicu adanya kebijakan satu pintu untuk konfirmasi pemberitaan. Namun pada kenyataannya para wartawan yang akan mengonfirmasi pemberitaan, kerap dipingpong pegawai Kejari.
Dalam orasinya di halaman Kejari Cibadak Koordinator Aksi Fitriansyah Nachrowi  meminta agar pihak kejari mengevakuasi kebijakan satu pintu untuk konfirmasi.



"Kami minta mengevaluasi kebijakan untuk konfirmasi satu pintu. Karena kebijakan itu dinilai bertentangan dengan keterbukaan informasi publik," Ujar Fitriansyah.
 
Aksi para wartawan ini sempat tidak diperbolehkan masuk ke halaman Kejari Cibadak. Alasannya di dalam sedang rapat se wilayah Bogor yang dihadiri Kejati Jabar.

Sebelumnya para pendemo sempat beraksi di pintu gerbang sebelah barat sehingga menjadi perhatian para pengguna jalan.

Demonstrasi para wartawan dari berbagai media massa, baik cetak, online, elektronik dan televisi itu mendapatkan pengawalan ketat aparat pengamana Polsek Cibadak dan Polres Sukabumi.  Red* [Malik]



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu