Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, April 24, 2015

Bait Elyas

Turun Dari Mobil RI-1, Jokowi Salami Warga di Jl. Pajajaran dan Depan BIP Merdeka

SukabumiNews, BANDUNG - Presiden RI, Joko Widodo nekad turun dari mobil untuk sekedar bersalaman dan berfoto dengan warga di kawasan perempatan Jalan Padjadjaran dan depan BIP Jalan Merdeka setibanya di Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (23/4/2014) malam. Itu dilakukannya setelah tiba di Kota Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara.

Jokowi tiba di Kota Bandung sekitar pukul 21.30 WIB, menggunakan mobil sedan hitam berplat nomor kendaraan RI-1 berikut pengawalan dan pengamanan jalan raya.

Jokowi yang berada dalam sedan itu turun dari mobilnya kemudian menyalami warga yang menyambut kedatangannya di pinggir Jalan Padjadjaran.

"Ya betul tadi Pak Jokowi turun dari mobil lalu salaman," kata Sapan seorang warga yang menyambut kedatangan Jokowi di Jalan Padjadjaran, seperti dikutip galamedianews.com.

Ia mengatakan, aksi Jokowi itu tidak berlangsung lama, setelah bersalaman kembali masuk ke dalam mobilnya.

Laju konvoi rombongan presiden itu, kata dia, cukup lambat dan Jokowi membuka kaca mobilnya untuk melambaikan tangannya.

"Mobil Jokowi pelan-pelan, sambil melambaikan tangannya. Saya disini untuk menyambut Pak Jokowi," kata Sapan.

Selain di Jalan Padjadjaran, Presiden Jokowi kembali turun dari mobilnya di Jalan Merdeka depan Mall Bandung Indah Plaza (BIP).

Pantauan sukabumiNews di lapangan, mobil Presiden Jokowi berhenti di depan Mall BIP secara tiba-tiba, yang membuat kaget para aparat keamanan yang berjaga di sekitar Jalan Merdeka. Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang turun dari mobilnya lalu sambil tersenyum menghampiri dan memberikan kesempatan kepada warga yang berada di pinggir jalan untuk bersalaman dan berfoto secara bergantian.

"Ya Pak Jokowi turun dari mobilnya lalu salaman dengan warga," kata Satpam BIP, Rudiana.

Aksi Jokowi itu tidak berlangsung lama, hanya sekitar lima menit kemudian kembali masuk ke mobil dan melanjutkan perjalananya menuju ke Hotel Savoy Homann di Jalan Asia Arika.

Menurut Rudiana, aksi Jokowi tersebut cukup bagus dengan meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan salaman dan berfoto dengan warga.

"Pak Jokowi bagus, baik, warga yang salamannya juga cukup banyak, setelah itu Pak Jokowi masuk lagi ke mobilnya," kata Rudiana

Salah seorang karyawati yang bekerja di Mall BIP, Dewi (25) sempat kaget juga ketika Presiden Jokowi menghampiri dan menyalaminya.

“Tadi saya disalamin sama Presiden Jokowi. Sempet foto juga,” ujar Dewi, sambil memperagakan ketika ia bersalaman dengan Jokowi.

Ketika kedatangan Jokowi ke Kota Bandung, sepanjang jalan dari Bandara Husein Sastranegara menuju Jalan Asia Afrika dikawal dan dijaga ketat aparat Kepolisian dan TNI.

Setiap persimpangan jalan ditutup, hingga sempat menimbulkan kemacetan yang cukup lama. [red.be.bdg/galamedianews.com]

Foto: @dedihermayadi

Editor: Bait Elyas


Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu