Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, April 25, 2015

sukabumiNewsnet

Partai Bulan Bintang Digelar Gelar Muktamar IV

sukabumiNews, BOGOR - Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar Muktamar ke IV di Royal Safari Garden Cisarua Bogor, Jawa Barat. Semua pimpinan partai politik (parpol) dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) turut diundang untuk menghadiri acara pembukaan Muktamar.

Beberapa tokoh yang hadir Sekretaris Jenderal Partai Golkar hasil Kongres Bali,  Idrus Marham, Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, dan juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Muktamar Jakarta Djan Faridz turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum PBB MS Kaban mengatakan, semua pimpinan parpol sudah diundang untuk hadir dalam acara tersebut, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hanya saja, sambung Kaban, dia tidak bisa memastikan apakah semua partai bisa ikut hadir. Pasalnya, dia juga memahami pemerintah tengah disibukkan dengan
pelaksanaan Konfrensi Asia Afrika (KAA) di Bandung.

"Kita tidak bisa memastikan apakah semua partai bisa hadir, tapi jelas
kita sudah menyampaikan undangan," kata MS Kaban, di lokasi Muktamar, Jumat (25/4/2015) malam.

Dia menambahkan, Muktamar PBB menjadi forum tertinggi untuk memilih Ketua Umum PBB yang baru. Ada dua kandidat yang kuat dalam Muktamar ini yakni, Ketua Dewan Syuro PBB Yusril Ihza Mahendra dan Raja Dangdut Rhoma Irama.

Kedua tokoh ini sama-sama mengklaim mendapat dukungan mayoritas pengurus DPD dan DPC PBB. Kaban sendiri secara pribadi mendukung Yusril,
karena salah satu pendiri PBB dan sudah lama berproses sebagai kader di PBB, sehingga diyakini mampu mengembalikan kejayaan PBB pada 1999 lalu.

Sementara Rhoma diakui oleh Kaban, bukan kader PBB. Namun, raja dangdut ini juga banyak mendapat dukungan untuk menjadi ketua umum. Persoalan apakah calon Ketua Umum PBB bisa datang dari luar kader PBB. Kaban mengatakan, persoalan itu akan dibahas dalam sidang Tatib.
Red*/


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu