Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, April 8, 2015

sukabumiNewsnet

DPRD Kabupaten Bandung Berguru ke Kota Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI--Moncernya prestasi pendidikan Kota Sukabumi mengundang Komisi D DPRD Kabupaten Bandung berkunjung ke kota ini, Selasa (7/4/2015).


Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Jajang Rohana ini diterima  Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman bersama anggota Komisi III serta Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Dian Suciwati.


“Kami ingin mengetahui apa saja yang dilakukan Kota Sukabumi dalam hal memajukan pendidikan,” ujar Jajang Rohana usai  pertemuan.


Ternyata, katanya, ada banyak hal terkait program yang telah dilakukan Dinas Pendidikan. Yang menarik adalah pelatihan khusus untuk anak Sekolah Menegah Kejuruan (SMK). Siswa diarahkan memiliki skill yang bagus dan bermanfaat untuk bekal kelak selesai sekolah.


Kemudian, kerja sama antara sekolah dengan perusahaan dan industri. Lebij jauh dikatakan, pada dasarnya kualitas pendidikan di Jawa Barat hampir merata, tapi masing-masing daerah memiliki keunggulan.

“Kunjungan kerja ini untuk menambah wawasan. Kami mendapat penjelasan dari Kabid Pendidikan Dasar terkait pengelolaan pendidikan,” katanya.


Dia menambahkan, yang akan dicontoh adalah regulasi dan penganggaran. Ini sangat memungkinkan karena program harus ditunjang regulasi dan bisa diimplementasikan agar bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kota Sukabumi, Gagan Rachman Suparman mengatakan, capaian Kota Sukabumi dengan Pemkab Bandung tidak jauh beda. Namun, Kota Sukabumi memiliki keunggulan pada hal tertentu. Dibuktikan dengan perolehan penghargaan dari pemerintah pusat.


“Alhamdulillah prestasi Kota Sukabumi mendapat acungan jempol dari dewan Kabupaten Bandung. Walaupun Kabupaten Bandung dekat degan pusat pemerintahan provinsi, tapi ada yang belum maksimal pada hal tertentu,” katanya.


Komisi III DPRD Kota Sukabumi juga menjelaskan kemitraan antara Komisi III dengan Dinas Pendidikan. Juga komitmen Komisi Juga komitmen Komisi III dalam mendorong program pendidikan. Komitmen dan kualitas pelayanan serta pelaksaannya menjadi pendorong sukses program pendidikan.

“Pengawasan kami sejak dilantik sekitar 8 bulan lalu sudah lebih baik. Kecepatan dalam hal komunikasi harus jadi perhatian, sebab kadangkala kami tidak mendapat informasi secara utuh sehingga tidak semua tercover ketika ada pertanyaan tertentu dari wilayah,” katanya. (Herry.F/spertiini.com)



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu