Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, April 8, 2015

sukabumiNewsnet

Desy Ratnasari Penantang Berat Para Calon Bupati Sukabumi

sukabumiNews, SUKABUMI--Konfigurasi politik Kabupaten Sukabumi jelang Pilkada Desember mendatang dipastikan berubah. Dua nama asli Sukabumi yang kini manggung di Senayan Jakarta bakal menjadi penantang terberat para calon bupati.


Dua nama itu, Heri Gunawan dan Desy Ratnasari dipastikan berpasangan melawan para calon yang sudah mendeklarasikan dirinya.


Bahkan Heri-Desy telah melabeli dirinya dengan tagline “Tokoh Muda Asli Sukabumi HADIR untuk Sukabumi Yang Lebih Baik”.


Penyatuan Heri asal Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan Desy dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mendapat respon positif kalangan akar rumput dua partai ini.


Dukungan pun datang dari segenap masyarakat, mengingat keduanya asal daerah pemilihan (dapil) yang sama, yakni Jawa Barat IV yang meliputi Kota dan Kabupaten Sukabumi.


Sayangnya, Heri dan Desy masih ogah memberikan keterangan. Hanya saja kalau pasangan ini resmi dideklarasikan, jumlah kursi DPRD yang dimiliki kedua parpol ini cukup mengusungnya karena melewati jumlah minimal kursi DPRD.

Ini sebagaimana diatur dalam undang-undang pilkada yang menyaratkan parpol koalisi memiliki sepuluh kursi. Jika kursi Gerindra dan PAN digabungkan maka berjumlah sebelas kursi, dengan rincian, Partai Gerindra lima kursi dan PAN enam kursi. Red*/Zaki Suhendri/sepertiini.com



Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu