Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, March 20, 2015

Bait Elyas

Wali Kota Bandung: Rakyat Tak Suka Remisi Koruptor

sukabumiNews, BANDUNG - Wacana remisi bagi koruptor yang digulirkan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, diharapkan bisa dijelaskan alasannya lebih detail.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil saat ditanyai komentarnya terkait wacana tersebut di Balaikota, Jalan Wastukancana, Kamis (19/3/2015).

"Kalau dari saya gini ya, pada dasarnya pasti tidak mungkin ada kebijakan tanpa pertimbangan. Saya mencoba memahami sudut pandang pertimbangan dari Menkumham terkait remisi koruptor ini," ungkap pria yang akrab disapa Emil ini.

Menurutnya,  secara psikologis rakyat tidak suka akan isu ini. Karena itulah, diharapkan ada penjelasan yang lebih rinci terkait alasan dari wacana tersebut.

"Kalau ada pertimbangan lain yang bisa masuk ke logika rakyat mohon dijelaskan. Jadi komentar saya mohon dijelaskan, apa alasannya ada wacana remisi untuk koruptor," ujarnya.

Isu korupsi ini, kata Emil, sesuatu yang dibenci. Sehingga segala sesuatu yang dibuat seolah-olah pemberantasan korupsi ini melemah menjadi hal yang tidak disukai.

"Komentar saya mohon dijelaskan. Karena saya juga gak jelas, alasan-alasannya kenapa harus ada wacana ini," ujar Emil. [red.com/galamedianews.com]

Editor: Bait Elyas
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu