Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, March 10, 2015

Malik Sukabumi

Tiga Korban Longsor Sukabumi Masih Satu Keluarga

sukabumiNews, SUKABUMI - Tim gabungan Polri, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan masyarakat masih berupaya melakukan pencarian terhadap tiga korban longsor di Kampung Cibuntu, RT 3 RW 4, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menjelaskan, ketiga korban tertimbun longsor di lokasi bekas galian tanah yang memiliki tebing setinggi 70 meter dengan lebar 30 meter.
"Korban ini dil okasi sedang mencari pasir tepat di bawah tebing. Tiba-tiba pada Selasa (10/3/2015) pagi sekira pukul 07.30 WIB, tebing tersebut longsor dan menimbun ketiga korban," jelasnya dalam pesan singkat seperti diberitakan Okezone,Selasa (10/3/2015) .

Pudjo membeberkan ketiga korban tersebut masih satu keluarga, masing-masing bernama Mahrod (57), kemudian istrinya, Hindun (50) dan terakhir adalah Asep Awaludin (29) yang merupakan anak keduanya.
"Mereka tinggal di RW 4 Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Mereka tinggal satu daerah, hanya saja orang tua di RT 5 sedangkan anaknya di RT 4," terangnya.

Saat ini, kata Pudjo, tim gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap ketig korban dengan cara manual berupa mengangkat bahan material secara bersama-sama.


Dalam proses pencarian ini, 60 personel kepolisian bekerjasama dengan 22 anggota TNI, 125 masyarakat, 15 Linmas dan empat orang dari dinas kesehatan setempat. "Hingga sekarang ketiga korban belum diketemukan dan tim masih berupaya melakukan pencarian," tutupnya. (Red*/okezone)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu