Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, February 25, 2015

sukabumiNewsnet

KPUD Kab Sukabumi Tunggu Aturan Teknis Pilkada

SUKABUMI [sukabumiNews] – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sukabumi secara umum sudah siap melaksanakan Pilkada yang akan dihelat pada Desember 2015. Kesiapan lembaga penyelenggara pemilu ini dengan telah merancang tahapan dan jadwal Pilkada.

Namun, saat ini, KPUD masih menunggu payung hukum serta petunjuk pelaksanaan dan teknis dari KPU pusat.

Komisioner KPUD Kabupaten Sukabumi Dadang Iskandar, menjelaskan rancangan tahapan dan jadwal pilkada sudah dibuat sejak Oktober 2014 lalu. Hanya saja sampai sekarang KPU. belum menerima salinan Peraturan KPU-nya yang baru disahkan DPR. Pasalnya, hasil revisi aturan itu ada beberapa tahapan yang diubah , seperti ditiadakannya tahapan uji publik, dan beberapa persyaratan lainnya.

“Kalau sudah jelas ada juknas maupun juknisnya tinggal rancangan jadwal disesuaikan. Apabila pilkada digelar Desember, tahapan sudah dimulai pada Juni. Sekarang kami masih menunggu PKPU-nya,” katanya, seperti dikutip sukabumiNews dari poskotanews, belum lama ini.

Sementara itu, sejumlah nama menjelang hajatan lima tahunan tersebut sudah mulai mencuat dari berbagai kalangan. Sebut saja Marwan Hamami (Ketua DPD Partai Golkar Kab Sukabumi), Adjo Sardjono (Sekda Kabupaten Sukabumi), Iman Adinugraha (Ketua DPD PAN Kab Sukabumi), Desy Ratnasari (aktris/DPR), Herwan Nugraha (politikus), Ahmad Jajuli (Wabup Sukabumi), Asep Wahyu Nirwana Boestomi (politikus), Novian Abdurahman (pengusaha), dan lainnya. (Red*)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu