Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, February 2, 2015

Malik Sukabumi

Kejagung Janji Segera Jebloskan Bos News Armada ke Tahana

Kasus Dugaa Korupsi Proyek Transjakarta


JAKARTA - Penyidikan kasus dugaan korupsi pada pengadaan bus Transjakarta di Dinas Perhubungan (Dishub) DKI tahun 2013 belum sepenuhnya tuntas. Meski sudah ada lima orang yang ditahan dan dituntut di pengadilan, tapi masih ada dua tersangka lain yang masih berkeliaran.

Keduanya adalah Dirut Korindo Motor Chen Chong Kyeong dan Dirut PT New Armada Budi Susanto. Meski keduanya telah berstatus tersangka, namun masih luput dari pencekalan dan penahanan.

Hal itu berbeda dengan lima tersangka lain yang sudah dijebloskan ke tahanan. Di antaranya adalah mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, pejabat BPPT Prawoto, Drajat Adhyaksa dan Setyo Tuhu, serta Dirut Mobilindo Agus Sudiarso. Selain ditahan, mereka juga tengah disidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Terkait masih adanya dua tersangka yang belum ditahan, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony T Spontana mengakui hal itu. Alasannya, penyidik Kejagung masih menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

Namun, Kejagung memastikan seluruh tersangka akan ditahan untuk selanjutnya dituntut di pengadilan. "Kita tunggu saja waktunya," katanya saat dihubungi, Minggu (1/2).


Tony pun menepis anggapan bahwa Chen Chong Kyeong dan Budi Susanto mendapat perlakuan istimewa sehingga belum ditahan. Alasannya, Kejagung tidak pernah bersikap tebang pilih dalam penegakan hukum. "Kita tunggu saja," tukasnya.(jpnn)

Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu