Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, February 25, 2015

Malik Sukabumi

ISIS Lakukan Rerutmen di Sukabumi

SUKABUMI, [sukabumiNews] - Adanya informasi warga Kebonpedes, Sukabumi, yang berangkat dan gabung dengan kelompok Islamic  State of Iraq and Syria atau ISIS, nampaknya sudah sampai ke telinga Bupati Sukabumi, Sukmawijaya.

Dengan kejadian ini, Sukma pun mengaku telah gagal melakukan pembinaan kepada warganya.
"Oh iya, saya juga sempat dengar itu. Ini menjadi bukti kita gagal dalam melakukan pembinaan”. Kata Sukma, seperti diberitakan JPNN, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, dan juga para ulama setiap wilayah. Karena hal itu merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya Pemkab Sukabumi.

Sementara, Kapolres Sukabumi, AKBP Asep Edi Suheri menambahkan, kejadian masuknya warga Sukabumi pada kelompok radikal ISIS terjadi bukan pada wilayah hukumnya, melainkan di wilayah hukum polres Sukabumi Kota, yakni di Kecamatan Kebonpedes.

Namun demikian, pihaknya sudah jauh-jauh hari melakukan upaya pencegahan, dengan mendeklarasikan penolakan ISIS di Sukabumi.

"Kami tetap mewaspadainya, khawatir ISIS masuk di Sukabumi. Seluruh Kapolsek sudah kita perintahkan, untuk melakukan pendeteksian secara dini. Semoga saja tidak ada yang masuk pada ajaran radikal itu," tegas Kapolres.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0607 Sukabumi, Letkol (Arm) Sarifudin, mencurigai adanya gerakan ISIS yang mulai menyebar pahamnya dan merekrut anggota baru di wilayah Sukabumi. [Red*/JPNN/sukabumiNews]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu