Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, February 12, 2015

Malik Sukabumi

Genjot PAD 2015, Pemkot Sukabumi Maksimalkan PBB

[Gambar-Ilustrasi]
SUKABUMI, sukabumiNews: Pemerintah Kota Sukabumi terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2015. Salah satunya dengan pungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) pedesaan dan perkotaan (P2) tahun 2014 yang melebihi dari Rp7 milyar menjadi Rp8 milyar.

“Target pencapaian PBB naik Rp500 juta dari Rp7 milyar menjadi Rp7,5 milyar,” jelas Kabid Penagihan dan Penyuluhan DPPKAD Kota Sukabumi, Yudi Yustiawan, Kamis (12/2/2015).

Pemkot Sukabumi pun akan memberikan reward dan mendapat rangking dalam penyebaran SPPT setiap tahun. Pihaknya pun mendorong semua untuk bisa mencapai target.

Tidak hanya itu, evaluasi pun dilakukan per triwulan sekali, termasuk membentuk tim monitoring baik tingkat kelurahan maupun kecamatan.

Untuk diketahui, tahun 2014, Kelurahan Warudoyong, Kecamatan Warudoyong menempati rangking pertama 95.90 persen, disusul Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole dengan 87.01 persen dan Kelurahan Cikundul, Kecamatan Citamiang dengan 84.01 persen.

(M.Satiri/sukabumiNews)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu