Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, February 19, 2015

sukabumiNewsnet

Dubes Irak untuk PBB Tuduh ISIS Jual Organ Manusia

DUTA Besar Irak untuk PBB, Selasa lalu meminta Dewan Keamanan PBB menyelidiki tuduhan bahwa ISIS menjual organ manusia untuk membiayai operasi mereka.

Seperti dilaporkan Al-Arabiya, Duta Besar Muhammad al-Hakim menyatakan bahwa selama beberapa minggu terakhir, tubuh dengan ginjal yang hilang dan sayatan bedah telah ditemukan di beberapa kuburan.

“Kami menemukan tubuh manusia. Dan kami memeriksanya,” katanya kepada wartawan, menurut The Telegraph. “Dari tubuh yang kami temukan, jelas ada organ-organ yang hilang.”

Dia menambahkan bahwa puluhan dokter telah dieksekusi di Mosul atas alasan karena mereka menolak ikut ambil bagian dalam pengambilan organ manusia.

Sementara itu, Utusan PBB untuk Irak Nikolay Mladenov mencatat adanya peningkatan laporan terkait bahwa ISIS mengambil organ manusia untuk dijual.

Pada bulan Februari, Pentagon menyatakan bahwa ISIS tidak lagi mengandalkan minyak sebagai sumber utama pendapatan untuk membiayai kegiatan operasional mereka.

“Kita tahu bahwa pendapatan minyak tidak lagi menjadi sumber utama ISIS dalam mendapatkan dolar,” kata juru bicara Pentagon Laksamana John Kirby kepada wartawan saat konferensi pers.[fq/islampos]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu