Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, February 12, 2015

Malik Sukabumi

Dua Tenaga Honorer Pemkab Cianjur Edarkan Sabu, Dibekuk.

SUKABUMI, sukabumiNews; Jajaran Polres Sukabumi Kota menciduk tiga pengedar sabu di tiga tempat berbeda, Selasa (10/2/2015) malam. Mereka adalah SY (36) dan TS (35) warga Kabupaten Cianjur, serta RS (47) warga Lembur Sawah, Kabupaten Sukabumi. Ketiganya diciduk di tempat berbeda di wilayah Cisaat Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Diki Budiman mengungkapkan, ketiga pengedar sabu itu ditangkap saat bertransaksi di lokasi penangkapan. Saat itu, ketiganya menggunakan mobil , dua di antaranya turun menunggu pemesan di tempat yang dijanjikan. Petugas yang curiga langsung menghampiri dan menggeledah mobil yang dibawa.

“Dari mobil itu kami menemukan barang haram yang disembunyikan di dashboard dekat stir mobil seberat 3 gram senilai Rp11 juta,” ungkap Diki, di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (11/2/2015).

Dalam aksinya, para pengedar tersebut cukup lihai. Mereka tidak langsung bertemu pelanggannya untuk bertransaksi, namun mereka menyepakati mengambil barang pesanan di lokasi yang disepakati.
“Barangnya disimpan dibungkus permen dan ditempelkan di gapura perbatasan di Cisaat, setelah itu pemesan bisa mengambilnya tanpa bertemu,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaku SY tercatat sebagai tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Cianjur, TS honorer di salah satu BUMN sedangkan RS wiraswasra. Para pelaku mengaku mengedarkan sabu untuk mencari tambahan.

Saat ini, ketiganya ditahan di Mapolres Sukabumi Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ketiganya dijerat Pasal 112 dengan ancaman kurungan seumur hidup.

[M. Satiri/sukabumiNews]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu