Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, January 26, 2015

sukabumiNewsnet

Terungkap, Apple Ternyata Masih Membutuhkan Samsung

Samsung dan Apple bagaikan sepasang kekasih yang selalu bertengkar, namun sebenarnya saling membutuhkan. Apple seringkali menggugat Samsung karena dianggap meniru produk mereka. Samsung juga seringkali nyinyir produk Apple dalam materi promosinya. Namun keduanya saling membutuhkan. 

Sebabnya, Apple butuh Samsung untuk produksi part-part untuk berbagai perangkat mereka. Samsung pun butuh Apple karena uang yang ditawarkan Apple nggak main-main pastinya. Nah, menurut harian Maeil Business Newspaper dari Korea sana, Samsung masih akan menjadi supplier utama untuk chipset prosesor yang akan digunakan iPhone berikutnya. 

Malahan, Samsung akan memproduksi setidaknya 75 persen dari seluruh produksi chip untuk iPhone berikutnya. Nilai kontraknya sendiri belum diketahui sih, tapi yang jelas chipsetnya Made in America sobat Lintas, karena Samsung akan memproduksinya di pabrik mereka yang terletak di Austin, Texas. Mengenai hal ini, baik Samsung maupun Apple belum bersedia memberikan komentar. 

Apple pernah berniat melepaskan diri dari bayang-bayang Samsung dengan menyerahkan produksi chipset A series ke TSMC, sebuah perusahaan semikonduktor asal Taiwan. Tapi apa daya, lini produksi perusahaan tersebut (dan juga pabrikan lainnya) nggak mampu memenuhi permintaan Apple yang jumlahnya luar biasa. Wajar aja sih, soalnya setahun aja bisa puluhan juta iPhone yang terjual, dan saat ini tampaknya hanya Samsung yang bisa memproduksi dalam jumlah tersebut.


sumber: Lintas.me
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu

Loading...