Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, January 12, 2015

Malik Sukabumi

PJ Kades Kebon Manggu Komitmen Bina Lingkungan

[sukabumiNews] GUNUNGGURUH - Penjabat Kepala Desa (Kades) Kebon Mnggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Cece Hidayat, S.Ip. (52), komitmen untuk melakukan pembinaan bagi aparatur dan masyarakat di lingkungan pemerintahan desanya.

Meski baru sekitar dua bulan berjalan menjabat selaku PJ Kades Kebon Manggu, terhitung sejak 5 Desember 2014,  PJ Kades Kebon Manggu, selaku Kepala Seksi (Kasi) Tata Pemerintahan Kecamatan Gunungguruh itu, sudah dapat dirasakan manfaat keberadaannya oleh masyarakat.

Dadeng, salah satu mantan Kepala Dusun (Kadus) di desa Gunungguruh menyaatakan apresiasinya atas kinerja PJ Kades Desa Kebon Manggu itu.

“Memang banyak perubahan sejak Desa itu dipimpin pak Cece, sekecil apapun nilai bantuan yang diterima desanya, dapat dirasakan oleh masyarakat”, ujar Dadeng kepada sukabumiNews, Senin (12/01/2014).

Senada dengan Dadeng, aparat pemerintah Desa Kebon Manggu yang lain pun memiliki penilaian yang sama. Bahkan diantara mereka menjelaskan, disaat kondisi pemerintahan desa yang carut marut dengan  keadaan bangunan desa yang sedang direnovasi, kehadiran PJ Kades Cece menggugah semangat bagi para aparat pemerintah desa di lingkungannya.

Sementara, PJ Kades Kebon Manggu, saat diminta pandangannya mengatakan, drinya hanya melakukan pembinaan disaat desa tersebut tidak memiliki pemimpin.

“Saya hanya melakukan pembinaan dalam mengisi kekosongan sebelum dilakukan pemilihan kades yang baru, karena masa jabatan kades sebelumnya telah habis”, ucap Cece.

Dikatakan Cece, dirinya akan menjabat selaku PJ Kades Kebon Manggu terhitung sejak 15 Oktober 2014 hingga dilakukan pemilihan kades yang akan datang, yakni sekitar akhir 2015.

“Saya pun secara pribadi berharap, siapa pun yang akan menjadi kades Kebon Manggu nanti, itu akan lebih baik dari citra dan kinerja kades-kades sebelumnya”, pungkas Cece. (Tedi S.)

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu