Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 20, 2015

Malik Sukabumi

Peserta Audisi Perdana KDI di Sukabumi Membludak

sukabumiNews, SUKABUMI - Audisi perdana Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 telah dimulai Jumat (16/1/2015). Sukabumi terpilih sebagai kota pertama yang didatangi tim MNCTV.  

Audisi digelar di Radio El Mitra, di kawasan Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat. Sejak pagi lebih dari 250 orang telah mengantre, hendak mendaftarkan diri untuk ikut audisi KDI 2015 ini. Sayangnya, hanya separuh dari pengantre itu yang bisa ikut audisi. 


"Sejak pagi lebih dari 250 orang antre mau daftar, tapi cuma 138 orang yang bisa ikut audisi KDI 2015. Memang banyak peminat, tapi kuota peserta terbatas," ujar produser KDI 2015 Agung Sriyono, seperti dikutip sukabumiNews dari SINDOnews,  beberapa waktu lalu.

 
Peserta diaudisi dengan cara menyanyikan lagu dalam dua tahap baik dengan dan tanpa iringan musik. Kebanyakan para peserta  menyanyikan lagu Rita Sugiarto, yaitu Tersisih dan Dua Kursi.


Banyaknya peminat kemungkinan karena syarat pendaftaran KDI 2015 jauh lebih mudah dibanding KDI sebelumnya. Siapapun yang memiliki bakat menyanyi dangdut dan berusia di atas 17 tahun bisa mengikuti ajang ini. Tidak adanya pembatasan status dan usia maksimal, tak ayal menambah animo masyarakat. "Tidak adanya pembatasan status dan usia maksimal kemungkinan membuat animo masyarakat tinggi. Malah ada peserta berusia 47 tahun yang semangat ikut audisi ini, " kata Agung.


Sebagian peserta audisi mengaku sudah pernah mengikuti audisi KDI di tahun-tahun sebelumnya namun gagal. Sebagian lain juga bercerita pernah mengikuti audisi program dangdut lainnya diMNCTV yakni DMD Show, namun gagal juga. Nyatanya kesempatan ini pun tak dilewatkan. Mereka pantang menyerah dan semangat untuk unjuk gigi kembali.


Pada audisi di Sukabumi itu, Tatang KDI 2 dan Denias 2014 menyempatkan hadir di audisi untuk menyapa sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta audisi. Kesuksesan bintang bintang KDI sebelumnya pun turut menginspirasi mereka untuk bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik.


Audisi  perdana KDI 2015 di Sukabumi hari ini dilanjutkan Sabtu, 17 Januari 2015 di Radio Cosmo, Bandung. Berbeda dengan Sukabumi, audisi di Bandung berlangsung selama 2 hari. Jadi, bagi warga Bandung segera siapkan diri Anda. Datang sepagi mungkin karena kuota terbatas. Ikuti ajang KDI 2015 yang dipastikan berbeda, unik, dan berkualitas! [Red*]

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu