Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 27, 2015

Malik Sukabumi

Ketika Fans Wanita Iran Tampil Terbuka di Stadion Australia

Perhelatan Piala Asia 2015 ini terasa spesial bagi Iran. Tidak hanya keberhasilan timnas yang berhasil menembus perempat final, tetapi juga bagi kaum wanita.

Mengapa wanita? Karena di negara yang penduduknya mayoritas muslim itu sepak bola dianggap sebagai olahraga kasar dan keras. Sangat identik dengan laki-laki. Umpatan kotor yang kerap dilontarkan pendukung pria dianggap negara telah merendahkan harkat dan martabat kaum wanita. Karena itu, pejabat setempat melarang wanita menonton sepak bola di stadion.

Namun selama Piala Asia 2015, fans wanita Iran "menerjang" aturan yang cenderung diskriminatif itu. Mereka nekat datang ke Australia dan menyaksikan pertandingan secara langsung, berbaur dengan pria. Dilansir dari The Sidney Morning Herald, lebih heboh, mereka memakai pakaian yang cenderung terbuka.

Saking semangatnya, wanita itu mengecat pipi dan perut mereka dengan motif bendera Iran.
Aksi nekat suporter wanita Iran tidak sampai disitu. Dengan memakai pakaian seksi, di antara mereka maju ke kursi paling depan dan membentangkan bendera Iran.

Sumber: Liputan6.com
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu