Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, January 22, 2015

sukabumiNewsnet

Hizbullah: Israel Bunuh Jihad di Suriah

Beirut, HanTer - Seorang sumber yang dekat dengan kelompok Hizbullah menyebutkan jika helikopter Israel membantai konvoi kendaraan Jihad Moughniyah di Suriah.

Seperti dikutip Reuters, sumber yang sama juga mengatakan kalau total anggota Hizbullah Lebanon yang tewas dalam serangan udara tersebut berjumlah lima orang. Jihad Moughniyah sendiri adalah anak Imad Moughniyah, mantan pimpinan sayap militer Hizbullah. 

Saat diserbu, rombongan Jihad sedang melintasi Quneitra, provinsi di Suriah yang berbatasan dengan Dataran Tinggi Golan kekuasaan Israel. Menurut Hizbullah, Jihad berada di Quneitra untuk memeriksa kondisi wilayah tersebut.

Quneitra sendiri adalah daerah dengan tingkat konflik bersenjata yang tinggi. Di daerah ini, pasukan Hizbullah Lebanon bersekutu dengan pasukan Suriah pro Bashar al-Assad melawan kaum pemberontak dan juga militan Al-Qaeda.

“Helikopter Israel menembakkan misil sebanyak dua kali di daerah pertanian Amal, bersamaan dengan terlihatnya dua pesawat pengintai di daerah tersebut,” ujar berita resmi dari stasiun televisi Lebanon, Al-Manar.

Serangan Israel di wilayah Suriah ini seperti provokasi terbaru negara zionis tersebut. Pasalnya, baru tiga hari yang lalu pemimpin Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan, jika operasi militer Israel di wilayah Suriah bisa dibilang agresi laiknya penjajahan, dan maka dari itu Suriah beserta sekutunya memiliki hak untuk membalas.

HidayatullahCom
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu