Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, January 20, 2015

Malik Sukabumi

Diisi Tokoh Politik, Profesionalisme Wantimpres Diragukan

JAKARTA - Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) diperkirakan tidak dapat bekerja profesional. Itu dilatarbelakangi enam dari sembilan anggota Watimpres masih aktif di partai politik.

Keenam orang itu yakni Sidarta Danusubrata (PDI Perjuangan), Suharso Monoarfa (PPP), Yusuf Kertanegara (PKPI), Jan Darmadi (Nasdem), Rusdi Kirana (PKB), dan Subagyo Hadi Siswoyo (Hanura).

Peneliti senior Founding Fathers House (FFH) Dian Permata, mengatakan, politik kepentingan dan balas budi tidak bisa dilepaskan dan menjadi instrumen utama masuknya nama-nama dalam Watimpres.

"Keenam nama-nama tersebut sangat berkaitan erat dengan keterlibatan mereka pada Pilpres 2014. Jika keenam nama-nama tersebut sudah melepaskan ikatan dan motif politik dari masing-masing habitatnya yakni parpol maka bisa saja peluang Watimpres profesional menjadi lebih terbuka lebar," jelas Dian seperti dikutip sukabumiNews dari okezone, Selasa (20/1/2015). [Red*]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu