Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sunday, December 28, 2014

Malik Sukabumi

Percantik Kota, Sukabumi Dihiasi Lampu Hias dan Lukisan Aksara Sunda

Laporan: Herry Febriyanto

sukabumiNews, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi terus berbenah diri dan mempercantik wajah kota, demi memanjakan masyrakat dan wisatawan domestik yang berkunjung ke Kota Mochi. Salah satunya dengan memasang lampu hias di beberapa ruas jalan di Kota Sukabumi, antar lain di Jalan Ir Djuanda dan Ahmad Yani.

Pantauan wartawan di sepanjang Jalan Ir Djuanda terdapat 6-7 titik lampu hias yang dipasang oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Terlihat petugas Bagian Penerangan Jalan Umum (PJU) Dishub Kota Sukabumi, sedang sibuk memasang dua lampu hias berbentuk bola berwarna putih di tiang setinggi hampir 8 meter menggunakan dua mobil crane.

Selain memasang lampu hias, rencananya juga akan dipasang tulisan aksara sunda menyerupai gambar hewan yang menyala warna-warni pada malam hari. Tulisan aksara sunda berbentuk hewan tersebut, merupakan kreasi seniman sunda asal Kota Sukabumi Teh Rida yang sudah menghasilkan karya lukisan aksara sunda.

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu