Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, December 24, 2014

sukabumiNewsnet

Longsor di Sukabumi Tewaskan Balita Usia Delapan Bulan

sukabumiNews, SUKABUMI - Bencana longsor yang menelan korban jiwa terjadi di RT 3/7 Kampung Cijeruk, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.



Adalah Rian Kumaladewa (19) dan Ani Nurani (19), pasangan suami istri ini harus rela kehilangan Dafa Faiz Kumaladewa, anaknya yang masih berusia delapan bulan. Dafa tewas tertimpa material bangunan rumah.



Menurut Kepala Bidang (Kabid) Logistik dan Kedaruratan BPBD KabupatenSukabumi, Usman Susilo, blita berusia 8 bulan itu tewas tertimbun material bagunan rumah pada Senin (22/12/2014) sekitar pukul 17.30.



Rumah Rian rubuh setelah tertimbun longsoran tanah dari tebing setinggi 12 meter yang tepat ada di belakang rumahnya.



"Mereka berhasil kami evakuasi sekitar pukul. 18.00," kata Usman saat dikonfirmasi wartawan melalui selulernya, Selasa (23/12/2014).



Dikatakan, peristiwa longsur itu terjadi ketika hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi sejak sore. Selain itu, potensi longsor memang sangat tinggi di sekitar lokasi rumah Rian. Adapun Rian tinggal di kawasan itu untuk mengelola peternakan ayam.



"Korban tidak menyadari akan terjadi longsor karena sewaktu kejadian, Rian berada di dalam. Sedangkan isrinya tengah menidurkan anaknya," jelas Usman.



Diapun mengatakan, cuaca di Kabupaten Sukabumi saat ini memang sering kali diguyur hujan deras  dengan durasi yang lama. “Hampir semua wilayah di Kabupaten Sukabumi rawan terjadi longsor dan angin puting beliung”, sambungnya.


Untuk mengantisipasi hal itu, lanjut Usman, pihaknya mengumpulkan kepala seksi ketentraman dan ketertiban dari setiap kecamatan. (Red*)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu