Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, December 24, 2014

sukabumiNewsnet

Libur Panjang, Penumpang Bus di Terminal Sudirman Mulai Melonjak

Laporan: Herry Febriyanto



sukabumiNews, SUKABUMI – Menghadapi liburan panjang sekolah dan cuti bersama Natal, lonjakan penumpang mulai terjadi di Terminal Bus Sudirman Kota Sukabumi, Rabu (24/12/2014). Berdasarkan data yang diterima dari UPT Terminal Bus Sudirman menunjukkan jumlah kenaikan kedatangan penumpang dari 760 orang pada Selasa (23/12/2014), naik menjadi 888 orang pada hari ini.



“Diperkirakan puncak lonjakan penumpang yang datang terjadi hari Kamis besok,” ujar Kepala UPT Terminal Bis Sudirman, Imran Wardhani didampingi Petugas Pengendali Pemberangkatan Bis, Agung Prayuda kepada sukabumiNews.



Dijelaskan Imran, lonjakan penumpang juga ditunjukkan dengan jumlah keberangkatan armada dari 228 bus pada hari Selasa (23/12/2014), naik menjadi 235 bis pada hari ini. Rata-rata lonjakan kedatangan penumpang berasal dari Jakarta, sedangkan dari Bandung belum terlalu signifikan.



Menurut Imran, terjadinya lonjakan penumpang juga dipengaruhi perbaikan jalan yang sudah rampung dikerjakan di wilayah Sukalarang dan Cibadak. Sebelumnya pada saat perbaikan dilakukan, satu unit bus hanya bisa melakukan satu kali rit, kalau sekarang bisa dua rit pulang pergi.


“Khusus keberangkatan masih stabil dan rata-rata menuju Wonogiri, Solo dan Yogyakarta,” tandasnya. (Red***)

Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu