Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, November 11, 2014

sukabumiNewsnet

SD di Sukabumi Tergerus Longsor Dinding Perumahan

SUKABUMI - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Subang Jaya 1 di Kampung Harempoy, Kelurahan Subang Jaya Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tergerus tanah longsor akibat hujan yang mengguyur kota setempat, Senin (10/11/2014) malam.

Longsoran tanah itu berasal dari kompleks perumahan yang berlokasi berdampingan dengan lembaga pendidikan tersebut. Bangunan perumahan itu berdiri sejak 2004.

 
Data SDN Subang Jaya 1 menyebutkan, satu lokal kelas 1 jebol dindingnya, dan lima ruang lainnya dalam kondisi terancam. Bangunan berjajar ini meliputi kelas 1, 2, 3 dan 6 serta ruang guru dan ruang penjaga sekolah. Juga empat ruang WC siswa.


"Kejadiannya kemarin malam saat hujan deras. Yang jebol kelas satu, dan ruang lainnya terancam," kata Kepala SDN 1 Ebah Suaebah seperti dikutip inilahcom, Selasa (11/11/2014).


Menurut Ebah, karena ada bangunan rusak dan terancam. Sementara bagi siswa kelas 1, 2 dan 3 selama tiga hari belajar di rumah. Sedangkan untuk kelas 4, 5 dan 6 belajar seperti biasa di sekolah.

"Sebagai tindakan pencegahan, sementara kelas 1, 2 dan 3 belajar di rumah mulai hari ini," ujar dia. Red*/
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu