Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, November 22, 2014

sukabumiNewsnet

Anggota DPRD Majalengka ke Luar Kota Lagi

MAJALENGKA - Semua anggota DPRD Majalengka pada minggu depan kembali akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota. Minggu sebelumnya semua anggota baru saja pulang melakukan diklat di Jakarta selama tiga hari.

Alasan kunjungan kerja yang dilakukan hampir setiap minggu tersebut untuk menyelesaikan empat raperda.

Menurut sumber di dewan, rencananya pada Senin (24/11/2014) semua anggota dewan akan pergi ke sejumlah kota untuk mengkonsultasikan raperda yang tengah dibahasnya. Panitia khusus 1 yang menangani Raperda tentang Pemerintahan Desa akan berangkat ke Bandung-Jakarta. Anggota dewan yang tergabung dalam pansus 2 dan membahas soal raperda Perubahan nama Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Sukahaji menjadi Perusahaan Daerah Bank perkreditan Rakyat Majalengka akan berangkat ke Cirebon dan Tegal untuk melakukan study banding.

Anggota dewan yang tergabung dalam pansus 3 yang membahas raperda perubahan atas perda No 9 tahun 2010 tentang pajak daerah mengagendakan study banding Bandung selama 3 hari, serta Pansus 4 yang membahas raperda Retribusi Pelayanan Kesehatan di Majalengka berangkat ke Jakarta dan Bandung.

Salah seorang pimpinan DPRD Majalengka, Dadan Daniswan ketika dimintai nkonfirmasi mengenai agenda dewan yang hampir setiap minggu melakukan kunjungan kerja ke luar kota menyatakan, dewan sedang melakukan tugas kerja yang targetnya harus selesai pada Desember tahun ini.
Pekerjaan yang dilaksanakan oleh dewan saat ini adalah penuntasan pekerjaan dewan sebelumnya yang harus segera dituntaskan karena dikejar target waktu.

“Kami menuntaskan empat raperda yang harus segera disahkan menjadi perda baru, semua itu adalah PR dari dewan lama. Bayangkan kami dilantik Agustus, setelah itu membahas kelengkapan dewan, September kami harus langsung bekerja membahas beberapa raperda,” ungkap Dadan.

Makanya menurut Dadan kunjungan kerja ke luar kota penting dilakukan untuk berkonsultasi dan melakukan study banding agar ketika penetapan raperda menjadi peraturan daerah benar-benar komprehensif.

“Konsultasi ataupun study banding penting dilakukan, karena ada sejumlah persoalan yang tidak bisa dikomunikasikan lewat telpon ataupun email, penjelasannya butuh tuntas, kalau penjelasan di telpon ataupun lewat email tidak semua terjawab, ” kata Dadan.

Seperrti diberitakan PRLM  sebelumnya di bulan November kegiatan ke luar kota sudah dilakukan beberapa kali, terakhir kali Badan Legislasi sebagai alat kelengkapan dewan untuk merencanakan dan menyusun program serta menetapkan prioritas pembahasan aturan untuk masa keanggotaan DPRD berangkat ke Bandung,. Sedangkan 5 anggota dewan dari Badan Kehormatan dewan disertai salah satu wakil ketua berangkat ke Jogyakarta, sebanyak 23 dari 25 orang anggota badan anggaran melakukan rapat anggaran di hotel Aston Cirebon selama dua hari satu malam, dan pada Minggu ke tiga anggota dewan melakukan diklat di Jakarta. Red* [PRLM/sukabumiNews]


Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu