Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, October 27, 2014

sukabumiNewsnet

Tiga mahasiswa Jakarta tenggelam di Curug Sukabumi

SUKABUMI - Tiga mahasiswa asal Jakarta yang tengah berwisata bersama sejumlah rekannya dilaporkan tenggelam saat berenang di Curug Sawer, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Badan SAR Nasional Pos Sukabumi menyebutkan, ketiga korban merupakan satu rombongan dari Jakarta yang tengah berlibur di Curug Sawer tersebut bersama enam rekan lainnya.

Dilaporkan enam rekannya tidak berenang. Namun tiga orang, yakni Fikri (19), Firman (19) dan Fajar (19) yang semuanya mahasiswa, nekad berenang walaupun aliran air di curug itu cukup deras.

"Dua dari tiga korban yakni Fikri dan Firman sudah berhasil menyelamatkan diri. Namun seorang lagi hilang tenggelam di curug itu," kata Wakil Ketua Basarnas Kabupaten Sukabumi, Zulfikri, seperti dilansir ANTARA.

Zulfikri mengatakan pihaknya sudah mengutus anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap korban. Tim SAR dari Polsek Kadudampit dan relawan sudah melakukan pencarian terhadap Fajar dan hingga kini belum ditemukan. Korban diduga terseret pusaran arus curug-sungai.

Bahkan, keterangan dari rekan korban, Fajar sempat tertimpa air terjun Curug Sawer itu dan tidak muncul lagi. Selain itu rekannya tidak berani membantu menyelamatkannya karena khawatir turut menjadi korban. Dua korban masih belum bisa dimintai keterangan terkait kejadian ini.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang dan diduga keberadaannya diperkirakan belum terlalu jauh dari arus pusaran air di sekitar curug," tambahnya. Red* (ANTARA/sminews)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu