Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 23, 2014

sukabumiNewsnet

Pengumuman Kabinet Batal, Negara Rugi Rp700 Juta

JAKARTA, [SUKABUMInews] -  Pembatalan pengumuman susunan kabinet oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan digelar di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (22/20) malam sudah menghabiskan dana sebanyak 700 juta. Uang ratusan juta rupiah itu sudah dipakai untuk persiapan acara yang akhirnya dibatalkan.

“Dana Rp 700 juta bikin panggung dan acara di Pelabuhan, sayang kan?” kata Wakil Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, seperti yang dilansir dakwatuna dari Republika, Kamis (23/10).

Menurut dia, pembatalan ini merupakan cermin dari buruknya kabinet yang disusun oleh pemerintahan yang baru. Ramadhan menilai, lebih baik pengumuman dilakukan di Istana Negara, agar menghemat pembiayaan.

“Umumkan saja di Istana. Hemat, ringkas, dan berada di area simbol negara,” ujarnya.
Ramadhan menilai, Jokowi gagal membuktikan upaya membangun negeri dengan hemat dan kerja. Ada sikap tidak konsisten antara pernyataan dan sikap Jokowi.

“Paradoks. Ironis. Anomali. Ambigu,” katanya.

Salah satu contoh yang dinilainya tidak konsisten adalah sikap menghamburkan uang seperti saat perayaan pelantikan Jokowi di Monas dan persiapan penetapan kabinet di Tanjung Priok yang batal.
“Katanya segera kerja, kerja, kerja. Nyatanya tunda, tunda-tunda,” ujar Ramadhan. (Red*/Roy Benhil)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu