Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, October 18, 2014

Kang Malik As

Jelang Pelantikan Jokowi, Foto 6 Presiden RI Dipajang di Gedung DPR

JAKARTA, [SUKABUMInews] - Duet Joko Widodo dan Jusuf Kalla akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden RI pada Senin (20/10) mendatang. Memeriahkan jelang acara tersebut, keseretariatan jenderal DPR memajang foto enam presiden dan ibu negara di gedung DPR.

Pantauan diKompleks DPR, Senayan, Jakpus, Sabtu (18/10/2014), foto Presiden Soekarno hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipasang berjejer rapi di lobi Gedung Nusantara III. Foto yang dipajang dalam balutan bingkai berwarna emas dengan standing frame itu dipajang secara berurutan.

Foto berukuran 50x60 cm dalam cetakan kanvas. Dari 6 foto yang ada, hanya foto Presiden Soekarno yang berada di sisi paling kiri yang terlihat seorang diri tanpa didampingi pasangan. Dalam foto tersebut, Soekarno mengenakan peci warna hitam dan jas.

Urutan setelah foto Soekarno adalah foto Presiden RI ke-2 Soeharto. Dalam foto itu Soeharto yang mengenakan jas dan peci hitam itu didampingi oleh istrinya, Fatima Siti Hartinah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto. Dalam foto itu, ibu Tien mengenakan kebaya dan seledang merah marun. Tampak tanda tangan Soeharto dalam foto tersebut.

Sama seperti foto Soeharto, foto Presiden ke-3 RI BJ Habibie juga terdapat tanda tangannya. Habibie yang mengenakan peci hitam dan jas abu-abu itu ditemani oleh istri tercintanya, Hasri Ainun Habibie yang mengenakan kebaya berwarna kuning.

Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) juga ditemani sang istri, Sinta Nuriyah yang mengenakan kebaya putih dalam fotonya. Tanda tangan keduanya menghiasi foto.

Sementara itu Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri terlihat sumringah dalam fotonya bersama suaminya, almarhum Taufik Kiemas. Mega yang menyunggingkan senyum tampak manis dengan kebaya merah marun. Namun tak ada tanda tangan Mega maupun Taufik dalam fotonya tersebut.

Foto di urutan terakhir adalah foto Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang pada Senin (20/10/2014) nanti akan mengakhiri masa jabatannya. Dalam foto tanpa tanda tangan itu, SBY didampingi oleh Ibu Ani. Keduanya mengebakan batik sarimbit (senada) berwarna biru dengan cotak hitam cokelat.

Sejumlah orang yang melintas di lobi Gedung Nusantara III tampak mendokumentasikan foto-foto tersebut melalui kamera atau ponselnya. Meski tidak terlalu besar, foto-foto itu memang cukup mencolok dan menarik perhatian.

sumber: detikNews
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu