Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 23, 2014

Malik Sukabumi

Aher, Akan Lepas 5000 Peserta JNFI

BANDUNG, [SUKABUMInews] - Gubernur Jawa Barat,  Ahmad Heryawan (Aher), akan melepas sekitar 5000 peserta Jambore Nasional  Federal Indonesia (JNFI) di Gedung Sate, Jumat (24/10/2014) mendatang.

Menurut Aher, sekitar 500 peserta dari seluruh Indonesia ini akan mengawali gowes bareng mulai dari Gedung Sate hingga tiba di kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, dimana tempat jambore bumi perkemahan digelar.

Acara yang akan digelar mulai 24-26 Oktober 2014 itu juga di ikuti oleh komunitas NTB federal ind dengan konsep Bike Camping, yakni touring ber sepeda sambil berkemah.

Adapun tujuan digelarnya acara tersebut menurutnya selain sebagi ajang silaturahmi, juga memperkenalkan kepada khalayak akan pentingnya semangat dalam menghadapi kemacetan kota Bandung.

"Kami sudah memulai dengan Jumat Bersepeda, itu bukan hanya bagi PNS tapi semangat itu seyogyanya diikuti oleh warga Kota Bandung," jelas Achmad Heryawan saat dihubungi SUKABUMInews di Gedung Sate, Rabu (22/10).
Dia menambahkan, budaya bersepeda di Kota Bandung dan di sejumlah kota besar akan dihidupkan kembali dalam rangka mengentaskan permasalahan lalu lintas dan juga mengurangi polusi kota.

Gubernur Jawa Barat jiga mengharapkan agar sepeda tidak hanya digunakan untuk kegiatan rekreasi atau olahraga semata, namun juga bisa digunakan ke tempat kerja. (Ikin)
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu