Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, August 13, 2014

sukabumiNewsnet

Raja Sodomi Dari Sukabumi Didakwa Pasal Berlapis

Terdakwa “Raja Sodomi” Sukabumi , AS alias Emon, 24, jalani sidang perdana  di Pengadilan Negeri (PN) Sukabumi yang berlokasi di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Selasa (12/8).

Dalam sidang tertutup tersebut, Emon didampingi satu pengacara M. Saleh Arif. Dakwaan Emon  21 lembar dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) secara bergantian.

Dalam dakwaan, JPU Kejari Sukabumi, Ichsan Muhardiansyah menyebutkan, Emon  diancam pasal 82 undang-undang nomor 23/2002 tentang perlindungan anak jo 65 ayat 1 KUHPidana dengan ancaman penjara 15 tahun. Namun karena perbuatannya diulang-ulang ada pemberatan sepertiga hukuman.

Humas PN Sukabumi, Lingga Setiawan menjelaskan alasan sidang Emon tertutup lantaran menghadirkan saksi mayoritas anak-anak. Sidang terbuka untuk umum hanya saat pembacaan vonis saja nanti. Sidang pemeriksaan saksi-saksi tetap tertutup untuk umum.


Dalam sidang itu dipimpin hakim Wahyu Prasetyo Wibowo dengan anggota Lingga Setiawan dan Widyatinsri Kuncoro Yakti dengan panitera pengganti (PP) Kusnadiriya dan Rina Agustina. [Red**/POSKOTA]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu