Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, July 3, 2014

Bait Elyas

Temu Muka dan Silaturahmi Jokowi dengan Perhimpunan INTI Jabar

Nama Prabowo Disoraki Ribuan Anggota INTI

BANDUNG [SUKABUMInews] - Nama capres pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto disoraki ribuan anggota Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Jawa Barat di sela-sela acara Temu Muka dan Silaturahmi INTI dengan capres pasangan nomor urut 2, Joko Widodo (Jokowi) di Gedung Bandung Convention Center, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (2/7/2014) malam.

Kejadian itu berlangsung saat perwakilan Dewan Pendiri Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Benny Setyono memberikan sambutannya di atas panggung.

Awalnya Benny menjelaskan bahwa tiga pekan lalu pihaknya mengundang dua pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla dalam pertemuan INTI di Jakarta.

Menurut Benny ada kendala dalam menghadirkan kedua pasangan capres-cawapres tersebut, karena keduanya sama-sama tengah sibuk menjalani masa kampanye.

"Waktu mengundang Pak Prabowo (di Jakarta) persiapan hanya tiga hari. Kami persiapkan tergesa-gesa, sehingga undangan pun disebar seadanya melalui pesan singkat dan fax. Tetapi ada beritanya Pak Prabowo dapat 'standing aplaus' dalam acara itu," kata Benny.

Pernyataan Benny soal "standing aplaus" itu langsung disoraki ribuan anggota INTI yang hadir di Gedung Bandung Convention Center dengan nada ketidaksenangan.

"Huuuuu," sorak ribuan anggota INTI sambil berdiri dan meminta untuk segera mengakhiri sambutan Benny.

Namun sorakan itu langsung diredam kembali oleh Benny dengan mengatakan bahwa selanjutnya pihaknya juga mengundang capres Jokowi.

"Kemudian kami undang Pak Jokowi yang juga sibuk. Kami bingung juga, Jokowi kerempeng tapi tetap fit. Jokowi 'pancen oye' ini," ujar Benny disambut tepuk tangan ribuan anggota INTI.

Benny mengatakan setelah sukses menggelar pertemuan dengan kedua pasangan capres-cawapres di Jakarta, perwakilan INTI Jawa Barat mengusulkan agar pertemuan serupa dengan kedua capres-cawapres kembali dilakukan di Bandung, Jawa Barat.

Namun, kata Benny, dalam rencana pertemuan di Bandung, Prabowo kesulitan hadir karena yang bersangkutan sedang berkampanye di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sehingga hingga Rabu malam, baru Jokowi yang menyempatkan hadir.

Ketidakhadiran Prabowo pun mendapat sorakan serupa dari ribuan anggota INTI.

Berdasarkan pantauan Reporter SUKABUMInews, dalam temu muka dan silaturahmi antara Perhimpunan INTI dengan capres Jokowi di Bandung Convention Center, Rabu malam, sosok Jokowi bak menjadi bintang.

Meskipun Jokowi baru hadir sekitar pukul 21.30 WIB, terlambat hampir satu jam dari jadwal yang direncanakan oleh panitia kegiatan, para anggota INTI tetap antusias menyambutnya.

"Jokowi, Jokowi, Hidup Jokowi," sorak ribuan anggota INTI yang menyambut kehadiran Jokowi di Bandung Convention Center itu.

Ribuan anggota INTI berkali-kali meneriakkan nama Jokowi. Beberapa di antaranya naik ke atas kursi meneriakkan juga yel-yel salam dua jari sambil mengacung-acungkan dua jarinya, sesuai nomor urut pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai peserta Pilpres 2014.

Kedatangan Jokowi beserta rombongan tim kampanye di Bandung Convention Center, Rabu malam, setelah sejak pagi hari melakukan road show ke beberapa tempat di Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. [Red***/Bait Elyas]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu