Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, July 7, 2014

sukabumiNewsnet

Telat Bayar Gaji, PT. Pandu Dewanata Didemo Ribuan Karyawan.

Parung Kuda, [SUKABUMInews] - PT. Pandu Dewanata yang berlokasi di Kampung Angkrong Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Senin (7/7) kembali didemo ribuan karyawannya, setelah sebelumnya mereka (para karyawan PT tersebut) pun pernah melakukan unjuk rasa dengan dengan isu yang sama, yakni telat bayar gaji.

Mereka berdemo menuntut agar gaji bulan Juni yang belum diterimanya segera dibayarkan. “Sekalian kami minta dibayar dengan lembur, karena kami dengar pihak perusahaan akan membayar gaji pokok dengan uang lembur secara terpisah”, teriak para pengunjuk rasa.

Sementara, salah seorang karyawan, yang identitasnya minta dirahasiakan, kepada SUKABUMInews menjelaskan, untuk gaji pokok bula Juli seharusnya mereka sudah menerimanya. “Namun terjadi  Overtime, sehingga perusahaan baru Selasa 8 Juli besok bisa membayarkannya”, jelasnya.

Dilain pihak, management PT Pandu, Bob Indrasasana saat diminta tanggapan terkait keinginan para pengunjuk rasa mengatakan, pihaknya akan membayar seluruh gaji karyawan termasuk uang lembur  pada hari esok, yakni Selasa (8/7).

Akibat suasana seperti ini, pihak perusahaan untuk sementara meliburkan kegiatan, sambil menunggu hasil negoisasi yang sedang dilakukan antara pihaknya dengan perwakilan pengunjuk rasa.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan karyawan PT. Pandu masih sedang bernegoisasi dengan pihak perusahaan dan belum menghasilkan sebuah kesepakatan. Mereka tetap meminta agar pembayaran gaji pokok disatukan dengan gaji lembur. [Red**/Ahmad]
Subscribe Situs Ini via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu