Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, July 31, 2014

sukabumiNewsnet

Pemred Tempo.co: Hati-hati Tertipu Situs Palsu

JAKARTA, SUKIABUMInews - Tujuh situs berita online Indonesia dipalsukan dan menyebarkan informasi fiktif. Salah satunya adalah www.tempo.co

Pemimpin Redaksi Tempo.co Daru Priyambodo meminta pembaca lebih berhati-hati dan melihat alamat situs yang tertera. "Pembaca harap hati-hati karena banyak media onlinedipalsukan, termasuk Tempo.co," ujar Daru saat dihubungi, Senin, 28 Juli 2014. (Baca:  Awas, 7 Situs Berita Indonesia Dipalsukan)

Menurut dia, tak susah membedakan situs palsu dengan yang asli. Dalam alamat situs atau URL terlihat perbedaannya. SitusTempo.co, misalnya, dipalsukan menjadi Tempo.com--news.com. Begitu pula dengan situs berita lainnya. 

Tampilan pada situs palsu juga jauh berbeda dibandingkan yang asli. Situs fiktif tersebut lebih terlihat seperti blog dan tak mencantumkan logo media. Pun dari isinya, situs palsu menyajikan berita-berita yang tak benar. Misalnya, berita yang ditayangkan menyebutkan Ketua KPU telah menjadi tersangka. Padahal belum ada satu pun lembaga hukum menyatakan Husni Kamil Manik sebagai tersangka.


[Tempo.co]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu