Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, July 3, 2014

sukabumiNewsnet

Kades Sirnaresmi; Kawasan Semen Jawa Harus Hijau

GUNUNGGURUH, [SUKABUMInews] -  Kepala Desa (Kades) Sirnaresmi, Gunungguruh, kabupaten Sukabumi mengungkapkan salah satu keinginan setelah ia dipercaya oleh masyarakat  untuk menjadi kades di desa itu.


Keinginan tersebut cukuplah sederhana, yakni meminta kepada pihak PT. Tambang Semen Sukabumi (PT. TSS), atau yang lebih dikenal dengan Semen Jawa agar kawasan di sekitar pabrik yang kini masih sedang  dalam tahap pembangun, nantinya menjadi hijau.


“Ini tiada lain agar kondisi di sekitar kawasan tersebut tetap segar”, kata Rizal Indarsyah, Kades Sirnaresmi  saat di temui di kantornya. Rabu (92/7).


Selain itu, untuk menjauhi gejolak di masyarakat,  pihak perusahaan telah mencoba lebih memprioritaskan pekerjanya dari wilayah sekitar.


Sementara gagasan agar kawasan pabrik harus hijau, ujar Rizal, belum disampaikannya secara resmi ke pihak pabrik.

Hanya saja, menurutnya, ini sangat penting untuk mengurangi pencemaran udara yang mungkin terjadi dan akan mengganggu kehidupan warga di sekitar PT TSS itu. (AMalik)
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu