Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, June 26, 2014

sukabumiNewsnet

UPZ Kecamatan Cibadak Himbau Agar Masyarakat Sadar Zakat

CIBADAK [SUKABUMInews] -  Kepala Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, H. Maman Surahman menghimbau kepada masyarakat di wilayahnya selalu sadar akan pentingnya mengeluarkan zakat, serta mengumpulkannya pada UPZ-UPZ setempat, terutama pada musim-musim dikeluarkannya zakat.

Himbauan tersebut diungkapkan maman saat mendatangi masyarakat Desa Ciheulang, Karang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/06)

Tidak hanya di desa itu, menurut maman,dalam rangka menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1435 H., pihaknya menyempatkan diri datang ke desa-desa yang ada di wilayahnya, yakni Kecamatan Cibadak.

“Kebetulan hari ini giliran Desa Ciheulang yang kami datangi”, ucap Maman, seusai memberikan gambaran dan motifasi agar masyarakat Desa Ciheulang Sadar akan pemtingnya zakat.

Sementara itu Kades Ciheulang, Mulyadi, saat ditemui di tempat yang sama mengatakan, meski tidak ada arahan seperti saat ini, warganya sudah menyadari akan pentingnya Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS).
Hanya saja, jelas kades, tidak banyak dari mereka yang menyalurkannya ke UPZ. “Tapi mereka mengkontribusikannya antar warga itu sendiri”, ujarnya.

“Sehingga zakat yang terkumpul di desa kami yang disetorkan ke UPZ Kecamatan nilaimya paling banyak hanya mencapai Rp. 3 juta-an”, pungkas Kades Ciheulang. [A.Malik]  
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu