Breaking
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, June 21, 2014

sukabumiNewsnet

Prabowo Ingin Dirikan Lembaga Tabungan Haji

Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto mencetuskan gagasan baru kala menyoal pembentukan lembaga pembiayaan di dalam negeri yaitu lembaga tabung haji. Rencana ini terkait Indonesia merupakan negara dengan jumlah jemaah haji tertinggi di dunia.

"Akan ada bank koperasi, sebagai penguatan lembaga biaya dana bergulir. Kami juga akan mendirikan lembaga tabung haji karena ada 200 ribu jemaat Indonesia yang pergi haji setiap tahun dengan waiting list yang banyak dalam 8-10 tahun ke depan," tutur Prabowo.

Dia menjelaskan, dengan lembaga tabung haji, para calon jemaat tak perlu lagi menjual aset, sawah dan ternak yang dimilikinya.

Tetapi dana tersebut bisa ditabung dan akan dikelola melalui lembaga tabung haji hingga menjadi dana yang besar dalam jangka panjang.

"Itu dapat menjadi salah satu sumber untuk pembiayaan infrastruktur karena dana tersebut bersifat jangka panjang. Pemerintah harus berani menghemat di segala bidang agar kita punya uang untuk diinvestasikan di bidang produktif," jelasnya.

Sementara cawapres Hatta Rajasa mengungkapkan rencana pembentukan lembaga pembiayaan bagi usaha kecil dan menengah (UKM). Maklum, selama ini pengusaha UKM mengeluh sulit mendapatkan pendanaan untuk usaha.

[Liputan6]
Berlangganan update artikel/berita terbaru via Email :

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu